Selasa, 26 Maret 2024

sharp 21ef250 gangguan abl

 piccolo

ibu warsuti dokanjati

knapa di sini saya tulis nama pemilik unit dan alamat nya.

bahkan saya sisipkan sbuah2beberapa poto atau mungkin gambar.

agar saya dapat mengingat betul ,hal apa ,yang saya tangani dalam perbaikan dari unit tersebut

data part dan fbt sertagejala nya

fbt:bsc 25-0214j

pin fbt: C_125_gnd bla bla bla

gejala :gambar hanya biru di sertai garis tipis akan  tp kadang kadang normal,


gambar terkait adalah perkiraan lokasi part.


tegangan abl 5.4volt tersebut ,di ambil dari dari vcc 180v(tegangan video) dengan hambatan seri 100k_47k_33kdan 1k

saya uji satu persatu kecuali 1k ..hasilnya normal tanpa dusta tp optimis saya ganti aja..karena jalur itu adalah jalir abl akan tetapi hasil zonk..garuk garuk pala  sesbentar. lalu saya ganti yang nilainya 1k yang saya tes jg normal jg 33k yang dari pin fbt abl yg kearah ground.dan saya tutup kembali.sambil harap2 cemas...sayapun pantau setelah beberapa hari kmudian..

alkhamdulillah dapat kabar baik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar