Senin, 25 Februari 2019

lcd LG 32lg10r mati mati




       26021902.

                                    

      pada kesesmpatan kali ini saya akan berbagi,..tentang cara mengatasi lcd tv merek LG dengan type 32LG10r.gejala/kerusakan dari pada tivi LCD ini adalah...kalo tombol tv di ON kan ..???
TVmemang bisa ON,. gambar dan suaranya jg normal,.tangkap siar nya juga masih sangat oke.
akan tetapi,.. klo tv ini sudah menyala,.si merek LG ini mati sendiri nggak menentu,.artinya waktunya matinya nggak jelas,bisa 1menit tv mati, bisa 5 menit tvmati bahkan bisa 30 menit tvnya baru mati sendiri.
   
setelah saya setelah saya selidiki tagangan stand-by 5volt telah sampai pada tujuan dan tempatnya masing ,hingga menghasilkan 3.3volt,2,5volt,ada juga yang 1,8 volt, ternyata eh ternyata,masalahnya terjadi pada bagian memory ram nya.

      fungsi ram yang saya tahu yaitu,untuk menyimpan data-data untuk sementara, dan akan di kirim atau di prosses melaui cihipset,tanpa menghitung waktu atau kapan dia akan mengirim data.sehingga kerja chipset sdemikian cepat.

      vcc yang di tarik dari ic 1102 mengalami drop,.hal ini terjadi karena c875 dan c879 mengalami kekeringan,,,hhhh(maklum dekat area panas)c875 dan c879 nilianya sama-sama100uf/10volt, saya menggantinya 100uf/16v




>>buat menghambat panasnya saya memasang heatsink pada chipset jangan lupa pakai thermal paste biar suhu panas spontan pada heatsink.dengan demikian si LG 32lg10r siap di trek 24 jam.

>>bila mana ada yang lain/mungkin sbuah pertanyaan silahkan beri komentar..
cukup sekian dulu dari saya nantikan postingan dari saya.....salaaam,..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar