Kamis, 28 Maret 2024

pasang Gacun ke polytron type:pass79

 berawal dari pergantian mosfet K7A65D yang saya tunggu sekitar 4hari akhirnya saya terima,  sdah saya pasang tetapi ,tak membuahkan hasil, cek tegangan di pin 3 dari ic pwm dengan seri OB2299Cp ter deteksi 4,8volt

mungkin ic pwm bermasalah tunggu part 3 -4 akhirnya datang juga, stelah pergantian ic tersebut hasil nya sama saja.

hingga saya berpendapat  part tersebut adalah palsu...karena di dunia elektro ..baru nggak harus bagus,apalagi dari perbanding harga,ya  sdah lah ambil jalan tikus aja...


ke judul saya "cara pasang gacun versi saya.."

  •  

 

  • gambar berikut sdah ada tes pointnya.

seperti pentunjuk yg ada  kardusnya,

kabel merah terpasang ke beban.

kabel hitam terpasang ke negatip primer.

kabel biru terpasang sebagai umpan balik (fedback).


penampakan nya,stlah terpasang .
tegangan 28vhadir  tanpa setting trimpot .selang satu menit, TR seri s9014 pada gacun sangat panas sekali,
 dan nggak ada keyakinan itu akan bertahan lama.

ya sudah lah cabut aja tr trsebut. yang konon tr tersebut sebagai suply vcc UC3843AN di pin 7 dan rupanya star-up yang di ambil dari kabel merah (300volt) melalui 220k jg ke pin tersebut.

untuk suply ic uc3843an kini di gantikan oleh 12volt dati elko di depan dioda yg di primer 10/50v
gitu aja kok repot..😂


Tidak ada komentar:

Posting Komentar